Masker Lidah Buaya untuk Kulit Kencang

Tak seorang pun ingin terlihat tua, dengan tampilan kulit wajah dipenuhi keriput keriput halus dan kulit kendur meski usia sudah tidak muda. Lidah buaya, yang selama ini digunakan untuk menebalkan rambut, ternyata juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan seperti keriput halus dan kulit kendur. Terlebih lagi perawatan seperti ini sangat terjangkau kantung dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Lidah buaya bisa digunakan mengatasi tanda-tanda penuaan karena kandungan vitamin seperti Vitamin A, C dan E yang merupakan antioksidan untuk menangkal radikal bebas serta Vitamin B Kompleks terutama niasin dan Vitamin B12. Di samping itu, lidah buaya juga mengandung unsur mineral penting seperti asam amino serta enzim-enzim alami. Karena kandungan-kandungan itulah lidah buaya bersifat menambah kadar air (menhidrasi), melembabkan serta bersifat anti peradangan, anti jamur dan memiliki kemampuan untuk memperbaiki kulit yang rusak. Lidah buaya juga dapat merangsang produksi kolagen dan elastin sehingga kekencangan kulit terpelihara dan mampu menunda proses penuaan kulit sehingga terlihat awet muda.

Untuk membuat penampilan kulit awet muda, lidah buaya dapat diblender atau dihaluskan lalu dijadikan masker kulit, serta dapat dibuat jus untuk diminum langsung. Umumnya untuk mencegah keriput dan kulit kendur, lidah buaya ditempelkan langsung pada kulit untuk dijadikan masker. Masker lidah buaya ini cocok digunakan untuk kulit kering, terutama kulit kering yang sering terpapar matahari. Kulit kering adalah jenis kulit yang rentan mengalami penuaan kulit, seperti keriput dan kulit kendur.

Cara membuat masker lidah buaya: isi atau daging daun lidah buaya dikeluarkan lalu diblender, seperti halnya membuat jus. Sesudah halus langsung dioleskan ke seluruh kulit wajah dan leher secara merata sebagai masker. Caranya adalah 1 sdt lidah buaya yang sudah diblender, pastikan tidak ada getah kuning yang tercampur, lalu ditambahkan 1 butir putih telur yang sudah dikocok dan 1 sdt minyak zaitun.
Campuran tersebut diaduk hingga rata, lalu dibalurkan ke seluruh kulit wajah dan leher. Kemudian diamkan selama 15 menit, lalu dibilas dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka dan semua kotoran terbuang, selanjutnya bilas lagi dengan air dingin agar pori-pori kulit mengecil dan tertutup.

Sekali pemakaian saja, kulit terlihat bagus, lembab, lembut dan kencang. Namun untuk mendapat hasil yang bagus, masker lidah buaya sebaiknya digunakan seminggu dua kali. Dengan pemakaian rutin, maka setelah 4 minggu atau 1 bulan akan memberikan hasil kulit yang kencang, cerah dan bersinar. Jika sudah mendapatkan hasil yang bagus, sebaiknya masker lidah buaya digunakan seminggu sekali. Baik digunakan untuk melengkapi perawatan wajah dengan cream anisa yang anda pakai sehari-hari.

Penggunaan masker lidah buaya cukup aman karena menggunakan bahan alami, sehingga jarang terjadi keluhan iritasi. Namun, alergi bisa saja terjadi jika orang tersebut alergi terhadap lidah buaya. Ketika menggunakan masker lidah buaya, berhati-hatilah dengan getah kuning yang ada di bagian kulitnya agar tidak tercampur ke dalam masker. Getah kuning tersebut dapat menimbulkan efek dermatitis kontak pada kulit yang sensitif.

This entry was posted on December 30, 2016. Bookmark the permalink.