Masker Lidah Buaya untuk Kulit Kencang

Tak seorang pun ingin terlihat tua, dengan tampilan kulit wajah dipenuhi keriput keriput halus dan kulit kendur meski usia sudah tidak muda. Lidah buaya, yang selama ini digunakan untuk menebalkan rambut, ternyata juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan seperti keriput halus dan kulit kendur. Terlebih lagi perawatan seperti ini sangat terjangkau kantung dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Lidah buaya bisa digunakan mengatasi tanda-tanda penuaan karena kandungan vitamin seperti Vitamin A, C dan E yang merupakan antioksidan untuk menangkal radikal bebas serta Vitamin B Kompleks terutama niasin dan Vitamin B12. Di samping itu, lidah buaya juga mengandung unsur mineral penting seperti asam amino serta enzim-enzim alami. Karena kandungan-kandungan itulah lidah buaya bersifat menambah kadar air (menhidrasi), melembabkan serta bersifat anti peradangan, anti jamur dan memiliki kemampuan untuk memperbaiki kulit yang rusak. Lidah buaya juga dapat merangsang produksi kolagen dan elastin sehingga kekencangan kulit terpelihara dan mampu menunda proses penuaan kulit sehingga terlihat awet muda.

Untuk membuat penampilan kulit awet muda, lidah buaya dapat diblender atau dihaluskan lalu dijadikan masker kulit, serta dapat dibuat jus untuk diminum langsung. Umumnya untuk mencegah keriput dan kulit kendur, lidah buaya ditempelkan langsung pada kulit untuk dijadikan masker. Masker lidah buaya ini cocok digunakan untuk kulit kering, terutama kulit kering yang sering terpapar matahari. Kulit kering adalah jenis kulit yang rentan mengalami penuaan kulit, seperti keriput dan kulit kendur.

Cara membuat masker lidah buaya: isi atau daging daun lidah buaya dikeluarkan lalu diblender, seperti halnya membuat jus. Sesudah halus langsung dioleskan ke seluruh kulit wajah dan leher secara merata sebagai masker. Caranya adalah 1 sdt lidah buaya yang sudah diblender, pastikan tidak ada getah kuning yang tercampur, lalu ditambahkan 1 butir putih telur yang sudah dikocok dan 1 sdt minyak zaitun.
Campuran tersebut diaduk hingga rata, lalu dibalurkan ke seluruh kulit wajah dan leher. Kemudian diamkan selama 15 menit, lalu dibilas dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka dan semua kotoran terbuang, selanjutnya bilas lagi dengan air dingin agar pori-pori kulit mengecil dan tertutup.

Sekali pemakaian saja, kulit terlihat bagus, lembab, lembut dan kencang. Namun untuk mendapat hasil yang bagus, masker lidah buaya sebaiknya digunakan seminggu dua kali. Dengan pemakaian rutin, maka setelah 4 minggu atau 1 bulan akan memberikan hasil kulit yang kencang, cerah dan bersinar. Jika sudah mendapatkan hasil yang bagus, sebaiknya masker lidah buaya digunakan seminggu sekali. Baik digunakan untuk melengkapi perawatan wajah dengan cream anisa yang anda pakai sehari-hari.

Penggunaan masker lidah buaya cukup aman karena menggunakan bahan alami, sehingga jarang terjadi keluhan iritasi. Namun, alergi bisa saja terjadi jika orang tersebut alergi terhadap lidah buaya. Ketika menggunakan masker lidah buaya, berhati-hatilah dengan getah kuning yang ada di bagian kulitnya agar tidak tercampur ke dalam masker. Getah kuning tersebut dapat menimbulkan efek dermatitis kontak pada kulit yang sensitif.

This entry was posted on December 30, 2016.

Semangka Haluskan Kulit

Kulit cantik, lembab dan bercahaya tak harus melalui perawatan khusus modern yang mahal. Ternyata dengan rutin mengkonsumsi semangka, hal ini bisa diwujudkan. Meskipun prosesnya tak semudah membalik telapak tangan namun khasiat yang diperoleh dari banyaknya kandungan gizi yang terdapat di dalam semangka akan berdampak baik bagi seluruh organ tubuh.

Umumnya ada 2 jenis semangka yaitu semangka merah dan kuning. Perbedaannya terletak pada kandungannya. Semangka merah lebih banyak mengandung likopen sedangkan semangka kuning lebih banyak mengandung beta karoten. Selain itu kandungan gizi lain keduanya hampir sama seperti vitamin A, B, B6, C, kalium, kalsium dan magnesium.

Beberapa fungsi yang terkandung dalam satu buah semangka di antaranya vitamin A untuk kesehatan kulit, anti-aging, antioksidan, fungsi penglihatan mata, reproduksi dan imunitas. Vitamin C untuk kolagen, antioksidan dan regenerasi sel. Vitamin B2 dan B6 untuk neurotropik. Vitamin B1 dan B6 untuk membantu pencernaan protein, artinya ketika mengkonsumsi protein kemudian mengkonsumsi semangka maka proses pencernaan protein tersebut menjadi lebih sempurna.

Daging semangka juga mengandung vitamin C yang membantu penyerapan zat besi. Kulit semangka mengandung sitrulin yang fungsinya berubah menjadi arginin. Sitrulin mengaktifkan suatu enzim untuk mencegah sel lemak di dalam tubuh. Semakin merah semangka, maka akan semakin banyak kandungan vitamin A di dalamnya dan bermanfaat bagi kesehatan dan kelembutan kulit. Usahakan juga mengkonsumsi daging semangka dengan lapisan putih setelah kulitnya.

Jika Anda ingin mengkonsumsi semangka demi mempertahankan kecantikan dan kesehatan kulit, disarankan langsung tanpa pengolahan. Karena bila dijus, kadar gulanya menjadi lebih tinggi sebab dagingnya lebih sederhana. Sehingga, vitaminnya akan lebih sedikit dibanding dikonsumsi utuh. Berdasarkan kandungan gizinya, dianjurkan untuk mengkonsumsi satu potong. Konsumsi semangka baik untuk setiap orang, tetapi bagi penderita diabetes dianjurkan tidak mengkonsumsi semangka dalam jumlah yang terlalu banyak.

Selain mengkonsumsi semangka, agar kulit tetap cantik dan menarik perlu diperhatikan asupan makanan dengan gizi yang seimbang dan olahraga yang cukup. Selain pola makan yang sehat yang membantu terpeliharanya kecantikan kulit, bisa dilengkapi dengan perawatan dari luar, misalnya untuk wajah bisa memakai cream wajah. Pilihlah cream wajah yang sudah memiliki sertifikat BPOM sehingga terjamin keamanannya. Cream Anisa adalah salah satunya yang aman dan juga terbukti efektif dalam menjaga dan memelihara kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

This entry was posted on August 22, 2016.

Kegunaan Serum Vitamin C dan E

Di antara sekian banyak kandungan serum, umumnya yang paling banyak digunakan adalah serum vitamin C dan E. Di antara rangkaian produk Cream Anisa, juga terdapat produk serum ini. Apa sih kegunaan dari serum-serum ini?

Serum vitamin C dibutuhkan kulit karena kulit seringkali terpapar sinar matahari dan polusi. Belum lagi pemakaian sabun yang biasanya pH-nya basa sehingga lapisan lemak sebagai pelindung kulit terangkat. Serum vitamin C digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, angin yang terlalu keras, debu dan polusi. Pasalnya, serum mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dari polusi udara, debu dan paparan sinar matahari. Dengan vitamin C kulit juga terlindungi sehingga mencegah penuaan dini.

Cara kerjanya, serum vitamin C dioleskan pada kulit, akan meresap ke dalam kulit serta bertahan di dalam kulit dan memperbaiki jaringan kolagen dan elastin sehingga kerutan hilang. Namun serum vitamin C hanya bisa mengatasi kerutan-kerutan halus. Jika kerutan sudah terlalu dalam, maka harus dilakukan tindakan atau treatment lain.

Serum lain yang juga sering digunakan adalah mengandung vitamin E. Vitamin E ini dapat larut dalam lemak yang dapat mencegah proses penuaan dan penangkal radikal bebas. Vitamin E melindungi asam lemak melawan kerusakan oksidasi yang disebabkan oleh berbagai jenis polutan yang dibentuk selama proses metabolisme tubuh. Vitamin E juga mencegah lipofuscin, lemak yang teroksidasi pemicu proses pemuaan kulit secara dini.

Vitamin E bekerja secara sinergi dengan nutrien antioksidan lain, termasuk selenium, vitamin C dan betakaroten untuk menghilangkan radikal bebas, peroksida dan zat berbahaya lainnya. Selain untuk mencegah penuaan, pemakaian serum vitamin E secara rutin akan mempertahankan kelembaban alami kuit. Juga melindungi kulit dari polusi lingkungan seperti asap rokok atau sinar matahari.

Pemakaian serum yang dibarengi dengan cream malam akan memberikan hasil lebih optimal dalam perawatan kulit. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk melengkapi perawatan kulit wajah dengan serum vitamin C dan E ini.

This entry was posted on September 10, 2015.

Minyak Zaitun dan Baby Oil Efektif Haluskan Kulit

Banyak artis dan sosialita yang membersihkan wajah dengan baby oil dan minyak zaitun. Hasilnya memang mereka merasakan kulit menjadi bersih dan sisa-sisa make-up terangkat sempurna. Baby oil dan minyak zaitun bisa digunakan untuk membersihkan wajah karena mengandung minyak, serta ringan dan aman digunakan.

Baby oil bermanfaat untuk menghaluskan kulit, terutama kulit bayi. Konsentrasinya yang rendah dan produknya yang hiposesnitif sehingga aman digunakan oleh kulit sensitif sekalipun. Sementara minyak zaitun sudah lama dikenal dapat melembabkan kulit, mengangkat lapisan-lapisan sel-sel kulit mati dan kotoran, make-up dan debu. Minyak zaitun juga sudah lama dikenal dapat menjaga kelembaban dan kekencangan kulit sehingga diyakini bisa membuat awet muda.

Minyak zaitun kaya antioksidan, polifenol, asam lemak, linoleat (omega-6), asam linolenat (omega-3), asam lemak esensial, trigliserida, oleic acid, tokoferol, fenolik serta vitamin E dan asam lemak tak jenuh ganda yang bagus untuk kulit. Kandungan vitamin E-nya bisa melembabkan kulit sekaligus menghaluskan kulit, terutama jika kukitnya kering dan kusam.

Cara penggunaannya, seperti cleansing milk, minyak zaitun dan baby oil digunakan untuk membersihkan kulit wajah dan mengangkat kotoran yang menempel. Sesudah itu dibersihkan lagi dengan air, serta sabun wajah dan toner.

Meski dikatakan aman, tetapi tidak semua orang cocok menggunakan kedua bahan ini. Ada beberapa orang dengan jenis kulit sangat sensitif sehingga setelah memakai baby oil atau minyak zaitun menjadi gatal-gatal dan kemerahan. Selain itu apabila kulitnya berjerawat atau berminyak maka sebaiknya tidak menggunakan bahan-bahan yang mengandung minyak karena bisa menyebabkan kulit semakin berminyak.

Sebaliknya jika kulitnya cocok dengan baby oil dan minyak zaitun maka kulit menjadi lebih lembut dan halus. Keduanya juga berfungsi sebagai pelembab atau moisturizer, sekaligus memiliki kemampuan untuk peremajaan kulit. Jika wajah lembab dan tidak kering, maka kulit wajah akan terhindar masalah kerutan sehingga tampak awet muda.

This entry was posted on September 1, 2014.

5 Tips Penting Perawatan Wajah Untuk Kulit Cantik Alami

Banyak yang bertanya tentang apa yang perlu dilakukan untuk mendapatkan dan mempertahankan kulit yang indah. Selain menggunakan produk perawatan wajah/kulit yang berkualitas (seperti Cream Anisa) dan menjalankan rutinitas perawatan kulit yang baik. Sebenarnya sederhana, hanya saja diperlukan disiplin dalam menjalankannya hingga akhirnya menjadi bagian dari kehidupan Anda sehari-hari. Ada 5 tips perawatan wajah untuk mengikuti untuk memiliki kulit yang indah secara alami.

Tips #1 – Minum Cukup
Ini adalah hal pertama dan yang paling penting untuk Anda lakukan demi kesehatan kulit Anda. Jumlah yang disarankan adalah antara 8 sampai 12 gelas sehari. Bagi yang belum terbiasa akan kelihatan sangat banyak dan hampir tidak mungkin. Tetapi yakinlah bahwa tubuh dan kulit Anda bisa menerimanya. Yang Anda perlukan hanyalah latihan. Jika Anda belum dapat minum sedemikian banyak, Anda dapat menggantinya dengan mengkonsumsi makanan yang secara alamiah memiliki kandungan air yang tinggi, seperti sayuran mentah (lalapan) dan buah-buahan yang tinggi kandungan air.

Tips #2 – Makan Sehat
Kulit Anda butuh asupan makanan yang sehat. Makan makanan yang sehat kaya nutrisi dan antioksidan akan sangat meningkatkan kemungkinan Anda memiliki kulit yang indah dan bersinar. Makanan yang sehat penuh dengan antioksidan melindungi kulit dari sinar matahari dan kerusakan yang diakibatkan oleh lingkungan. Antioksidan juga membantu mencegah keriput.Buah-buahan, sayuran hijau dan kacang-kacangan adalah beberapa jenis makanan yang mengandung antioksidan. Yang tidak kalah penting adalah untuk menghindari makanan yang digoreng, dibakar/diasap dan yang tinggi kadar gulanya. Makanan seperti ini dapat menyebabkan noda dan kulit terlihat kusam.

Tips #3 – Relaksasi
Stres mempengaruhi seluruh tubuh Anda dan tempat pertama yang akan terpengaruh dan terlihat adalah pada wajah dan kulit. Rasa khawatir dan merasa stres dapat membuat Anda terlihat dan merasa lebih tua dari usia sebenarnya. Garis-garis di sekitar mulut Anda terlihat mendalam, kantong di bawah mata Anda menjadi lebih jelas dan kerutan di kening bertambah. Saat Anda merasa sedang stres, cobalah menarik napas dalam-dalam kemudian menghembuskannya beberapa kali. Cara ini mengurangi ketegangan dan Anda akan merasakan lebih relaks/santai. Temukan cara-cara penghilang stres yang Anda sukai. Misalnya berendam di air hangat, aroma terapi, pemijatan, berlatih meditasi, latihan yoga ataupun kombinasinya.

Tips #4 – Olahraga
Anda mungkin heran apa hubungannya olahraga dengan kesehatan kulit. Kenyataannya memang ada kaitan eratnya. Ketika Anda berolahraga, darah Anda mengalir lebih cepat dari biasanya, membuat wajah Anda lebih segar, membuat Anda merasa prima dan juga salah satu cara melepas stres. Olahraga yang dilakukan tidaklah mesti olahraga yang khusus atau terlalu serius. Bahkan berjalan cepat sudah cukup. Tujuan utamanya adalah untuk bergerak, berkeringat dan meningkatkan detak jantung sehingga Anda dapat merasakan manfaatnya.

Tip #5 – Tidur
Tidur yang cukup setiap malam adalah hal yang amat sangat penting. Saat tidur, tubuh Anda melakukan regenerasi sel termasuk sel-sel kulit. Berapa lama waktu tidur yang cukup? Ini bervariasi untuk setiap orang, tetapi pada umumnya rata-rata orang membutuhkan antara 7-9 jam setiap malam. Anda akan tahu bahwa Anda telah cukup tidur dengan apa yang Anda rasakan keesokan harinya. Usahakan juga untuk memiliki rutinitas yang tetap di mana Anda pergi tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Jadi untuk menjaga kulit cerah dan kulit bercahaya, pastikan bahwa Anda mendapatkan cukup tidur.

Demikianlah 5 Tips untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, segar dan bersinar. Apabila dirasakan perlu untuk memakai produk perawatan wajah seperti cream pemutih, pastikan Anda memilih produk yang aman dan sudah teruji. Cream Anisa bisa menjadi pilihan Anda :).